Pages

Wednesday, November 4, 2020

Nyobain Co-Working Space di Bandung

        Bekerja di rumah dengan 2 toddlers itu bikin nggak konsen. Mana ada bisa kerja yang ada direcokin terus, akunya jadi bete huhuhu. Kadang kalau jadwal kerja di rumah dan harus banget ada yang dikerjain aku lebih milih ngerjain di kantor kalau nggak aku numpang kerja di coworking space.
Untung di sekitaran rumahku ada beberapa working space yang bisa aku singgahi. Tetep aku akan milih yang sepi, duduk di pojokan, dan tentu saja pake masker seharian.

        Aku merasa lebih fokus sih sebenarnya kalau kerja disini karena nggak ada distraksi apapun. Di kantor banyak banget godaannya hehehe, ya ingin ngemil, ya ingin itu, ya ingin ikutan gosip sama anak lain. Tapi kalau kerja sendiri gini aku lebih fokus karena nggak ada yang aku ajak cerita dan semua orang yang ada disitu memang datang untuk kerja.
Atau mungkin sebenarnya aku butuh tempat yang sepi banget ya biar bisa kerja hehehe.

Co Working space yang pernah aku datengin itu Lo.Ka.Si sama Eduplex, dua-duanya ada di Dago, sederetan juga.

Lo.Ka.Si

Lo.Ka.Si ini ada di Jalan Ir H. Djuanda No  92, sebrangnya SMA 1 Bandung. Aku suka kesini sih, cuma sayang banget bukanya baru pukul 11 kalau weekday. Ternyata selama ini aku numpang kerja tuh di kafenya, bukan di kantornya wkwkwk. Jadi aku nggak ngerti nih sebenarnya tarifnya berapa. Nanti kalau kesana aku tanyakan, ya.

Tapi di kafenya juga asik menurutku cuma rasanya nggak tenang karena banyak orang hilir mudik, ada suara musik (aku ga gitu suka kerja sambil dengerin musik btw), sama di sini bisa milih yang kursinya tangga gitu, memang biasanya untuk ngadain event sih. Kadang aku kesini juga cuma buat numpang gambar hehehe.



Adem nggak sih liatnya


        Makanan disini juga lumayan rasanya, buat aku ya enak-enak aja, harganya juga standard under 50K.
Yang sudah pernah aku coba itu mie tektek, dimsum, ayam teriyaki, kopi latte, sama milkshake.



EduPlex

        Nah masih sederetan sama Lo.Ka.Si ada EduPlex, menurutku EduPlex lebih serius sih tempat kerjanya (eh tapi aku ga bisa bandingin ding karena kalau di Lo.Ka.Si aku di kafenya). Kalau kafenya aku lebih suka sama Lo.Ka.Si, nggak tau lebih nyaman aja.

Cuman pas kemarin aku kerja di Working Spacenya, aku puas banget, maksudnya tenang banget aku suka suasananya, aku bisa fokus ngerjain kerjaan, ngikutin course online, sama ada webinar. Nggak ada distraksi apa-apa.

Kalau mau kerja sambil ngemil juga bisa tinggal pesen di kafe nanti bisa diantar. Untuk Working Spacenya ini ada di lantai 2, luas tempatnya, bisa milih di sudut mana aja terserah. Harga untuk walk in 6 jam itu 80k kalau mau nambah perjam 15 k, kalau untuk mahasiswa atau pelajar ada diskon 50%, yah sedih aku bukan mahasiswa.

Price List EduPlex

Suasana working space EduPlex

Kafenya lucu banyak muralnya

Kalau ditanya aku lebih suka mana, jawabannya tergantung aku mau ngapain sih. Kalau niatnya kerja beneran aku kayaknya akan ke EduPlex tapi kalau singgal buat gambar-gambar aku akan ke Lo.Ka.Si.

Misal kalian punya info Working Space asik di Bandung, kabar-kabar ya!
:)

No comments:

Post a Comment