Drama Korea Hits 2020 yang Aku Tonton

12:15 PM

Tahun 2020 jadi tahun dengan nonton Drakor terbanyak sepanjang hayat. Yang awalnya coba ini eh jadi ini jadi ini jadi itu.

Corona membuat demam Drakor.

Akhirnya aku tau ada aktor namanya ini, aktris itu.
Aku nonton Drakor murni dari ceritanya karena ya emang aku nggak hafal nama2 mereka. Kalau diajak cerita ya paling banter “itu lho yg masnya main di Drama itu yg di Drama ini juga main di drama yg sama Mbaknya di film anu”.

Total ada 8 drakor yang aku tonton yaitu Crash Landing on You, Beauty Inside, World of the Married, Itaewon Class, Because this is My First Life, Reply 1988, Record of Youth, dan Start Up.

Ada yang membekas di hati banget ada yang bisa aja.
Lalu yang aku jadi tau, fangirling aktor2 Korea ini moodbooster banget 🤣

Sebenarnya ada banyak Drakor yang ratingnya bagus, tapi aku ga tertarik nonton, ga punya waktu juga. Seperti It's Okay to not be Okay katanya bagus banget tapi aku nggak tertarik yaudah nggak mencoba untuk nonton. Atau misal Because this is My First Life ratingnya kayaknya kurang bagus tapi aku suka banget yaudah nonton. Karena memang nonton drama tuh selera yah nggak bisa dipaksain dengan yang lainnya.

Jadi inilah urutan Drama Korea yang membekas di hatiku:

1. REPLY 1988

Awalnya aku nggak tertarik nonton Reply 1988 karena episodenya banyak banget dan durasi setiap episodenya juga hampir 2 jam.

Episode 1, 2, 3 buatku membosankan, mungkin masih membangun cerita. Etapi kok lama2 asik juga ya. Sebenarnya ceritanya flat sih, biasa aja, nggak ada yg jahat nggak ada yg kayak malaikat juga. Hanya saja ceritanya relate banget sama kehidupan sehari-hari makanya berkesan banget. Kehidupan bertetangga di dalam gang yang bolak balik antar makanan nggak rampung-rampung.
Mereka pasti berprinsip tidak boleh ngembaliin piring kosong kalau nggak ada isinya.

Karakter favoritku adl Mama Cheetah karena aku merasa kalau lg marah mirip dengannya 😂

Tapi disini aku jadi #teamjungpal tentu saja. Apalagi kalau bukan merasa serasi apabila bersanding dengannya. Wow kecakepan sekali, Bunda.

Walaupun kesel bgt sama pergerakannya ndeketin Doek Sun tapi yauda memang nggak jodoh mau gimana lagi.

Karena ini juga aku baru ngerti ada manusia yang namanya Park Bo Gum, dan ternyata dia cameo di IC, aku nggak ngeh.
Makin kenal sama Bo Gum makin wow wow ternyata multitalented sekali dia 🥰
The best Kdrama so far.

2. START UP

Start Up ini sungguh memecah belah bangsa. Kayaknya kl ngikutin jamannya Reply 1988 mungkin gini juga suasananya, keributan antara #teamjungpal dan #teamtaek sama kayak peperangan #teamjipyeong dan #teamdosan.

Aku suka vibe suasananya sih. Tetap semangat gitu. Walaupun orang macam Dalmi yang dibackup banyak orang baik ini kayaknya jarang kita temui.
Apalagi ketemu orang sejenius Dosan, kalau di Indonesia Dosan udah diundang ke Kick Andy pasti.

Aku suka Jipyeong karena dari awal mulai dia rambutnya rapi (ya karena dia sudah dewasa ya) Sedangkan Dosan rambutnya berantakan. Aku suka cowok rambut rapi (dan good looking lah apalagi halo).
Aku juga baru menyadari Jipyeong cakep pas main Go Stop.

Menurutku endingnya bagus, kok. Jelas.
Konflik setiap karakternya juga selesai nggak nggantung.

Jipyeong juga kayaknya ga sengsara-sengsara amat. Dia meninggalkan Dalmi juga dengan sangat sadar dan mengakui kalau si Do San itu lebih mencintai Dalmi dibanding dengan dirinya ke Dalmi.

Do San ini tipe suami yang nanti akan bilang IYA ke semua yang istrinya bilang. Dan mungkin ini yang Dalmi bilang, Do San tanggannya besar. Tangan besar dan keren karena waktu itu bisa 'menangkap' Dalmi pas 'jatuh' di hadapan Injae dan Mamaknya waktu pesta relasi. Do San tuh mendukung semua yang Dalmi mau.

Sedangkan Jipyeong ini tipe suami yang kalau istrinya mau melakukan ini, dia suruh dulu bikin tabel yang isinya pros & cons, skala prioritas, plus minusnya dsb. Tapi tetap akan selalu ada di belakang istrinya kalau2 terjadi sesuatu yang di luar rencana.

Yaudah yang paling ngerti Mas Han memang Halmoni.
Mas Han selalu di hati Ibu-Ibu PKK RW 12 🤍

Akhir kata,
“Apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku”

Tapi ya tetep kzl hihh, ngapaen aja si dia, lebih pinter Yongsil daripada Jipyeong hedeeh.
Sebelas dua belas ini emang Jipyeong dan Jungpal. 

Ohiya aku sampai bikin GIFF di instagram atau bisa juga dipake di TikTok search saja 'artyasp' 

3.  ITAWEON CLASS


Aku merasakan ada persamaan suasana antara Itewon Class dan Start Up. Sama2 aroma perjuangan gitu.

Dan lagi2 orang kayak Saeroyi ini pasti jarang banget ditemuin di dunia nyata. Atau mungkin pergaulanku kurang jauh wkwk.

Kalau tinggal di desaku si Saeroyi ini pasti sudah digunjingi hingga dikasihani. Udah putus sekolah, ditinggal meninggal Bapaknya, eh jadi napi, lalu kerja nangkep ikan, balik balik jualan mie ayam, eh sukses jualannya. Lalu viral di TikTok “penjual mie ayam cakep”

Aku suka banget sama baju2nya si Yi Seo cute sekali.

4. CRASH LANDING ON YOU


Harusnya ini diisi oleh World of the Married, aku suka banget nonton itu hahaha. Lee Tae Oh ni benar2 suami yang tidak layak dibikinkan bekal ke kantor.

Sama adalagi si Record of Youth. Awal2 aku suka, Actingnya Bogumy sama So Dam ni bagus menurutku tapi tdk diimbangi dengan aktor lain huhu (kayak yg ngerti aja).
Endingnya juga menurutku agak kurang selesai gitu sih. Huhu padahal aku suka banget di awal tp yaudah gapapa untung Bogum yg main tetap love.

Dan tanpa diduga-duga Because this is My First Life ini ceritanya bagus lho. Adem, nggak ada tokoh jahat, ceritanya realistis gitu. Bukan tentang laki kaya nikah sama gadis miskin. Tapi sama laki-laki yang realistis hidupnya, harus kerja keras dan ngirit demi cicilan rumah haha. 

Kalau si Crash Landing on You ini aku malah ga selesai, 3 episod terahir aku cepet2in nontonnya.
Entahlah kayak lama banget ini alurnya.
Lempeng2 aja huhu.
Tapi aku jadi dapat pengetahuan tentang budaya Korea Utara sih, mayan lah wkwk.


Jadi begitu, di tahun 2021 ini malah aku udah nonton banyaak banget K Drama hahaha. Baru Bulan April aku udah nonton WWW, True Beauty, 18 Again, Run On, Vinenzo dan apa lagi yah kayaknya lebih dari itu deh. Nanti aku update lagi ya.


 



You Might Also Like

0 komentar

Subscribe