LONG DISTANCE RELATIONSHIP!!!!!

Wednesday, June 5, 2013


Kalian inget adegan film ini nggak? 
"aku nggak bisa ldr Mbing, Long Distance Relationship"
itu adalah cuplikan film Kambing Jantannya Raditya Dika, jadi critanya si Kebo nggak bisa LDRan Jakarta-Osie, dia lagi galau gitu crita ke Kambing di taman kampus. Nah, yang mau saya bahas di sini bukan filmnya karena emang filmnya udah lawas banget dan pasti sebagian kalian juga udah pada nonton. Nah kok di awal tulisan aja tulisannya udah berantakan gini, duh.
------

LDR memang bukan kata yang asing lagi di telinga kita saat ini,
menurut wikipedia A long-distance relationship (LDR) or a "long-distance romantic relationship" (LDRR) is typically an intimate relationship that takes place when the partners are separated by a considerable distance. Partners in LDRs face geographic separation and lack of face-to-face contact.
Katanya juga kebanyakan pelaku LDR ini adalah anak sekolah yang pacaran sejak SMA terus harus LDR karena harus kuliah di lain kota, ya macam si Delilah sama pacarnya itu, dan yaa seperti saya -_-
Semakin berkembangnya sosial media saat ini kaum2 LDR sering jadi bulan2an tiap malam minggu, iya pada bilang pacaran rasa jomblo lah, ini itu lah, iya kaum2 LDR emang kasihan.
Terus ngapain saya repot2 nulis LDR? ya selain curhat saya juga mau bertukar fikiran dengan rekan-rekan semua. Jadi gini, sebelumnya perkenalkan saya Tyas pacaran 7 tahun 3 bulan dan LDR 6 TAHUN! IYA ENAM TAHUN saya yang ngetik juga syok sendiri, lama juga ternyata.
Iya Tyas kecil harus menghadapi kenyataan harus menjalani hubungan jarak jauh sejak pertengahan 2007 (hingga sekarang) memang usia yang cukup dini dan belum genap 17 tahun Tyas harus mengalami kenyataan pahit ini.
LDR itu ada enak dan enggak enaknya. Enaknya ya, ya apa yaa (bentar ya saya mikir dulu)
nggak enaknya? mungkin berlembar2 folio bisa saya habiskan buat nulis nggak enaknya LDR, iya lebay
terus kenapa tau nggak enak tapi masih mau ngejalanin? nah itu mungkin ini yang semesta selalu bilang lOVE IS BLIND, cinta itu buta, cinta sudah membutakan jarak, karena cinta jarak bukan lagi sebuah halangan, pret ah.
Bertahun2 LDR banyak banget cobaannya, mulai dari ini itu segala macem, bosen misalnya, atau ternyata pacar malah lebih deket sama ibu warteg karena tiap hari bikini sarapan, cinlok sama mbak2 londri, kepincut sama masmas angkringan yang sangat tau selera makan kita, jatuh cinta sama akang ojek, dan lain2.
Menurut pandangan saya, kebanyakan orang2 yang gagal LDR itu karena sebenarnya tujuan mereka pacaran biar ada temen, temen dalam suka dan duka, temen buat sarapan, temen buat nemenin ke dokter, temen bobo siang, temen buat dimintai tolong ganti galon kosan, temen yang bisa dimintai tolong beliin obat kalo sakit dan lain sebagainya.
Terus emang selain pacar nggak ada temen lain?
Ya pasti ada lah temen lain kesian amat nggak punya temen, tapi rasanya beda dielus2 pacar sama dielus2 temen (lain lagi kalo temen yang ahirnya jadi selingkuhan --,)
Balik lagi, orang pacaran butuh perhatian yang jelas, yang nyata, nggak semu, nggak hanya tulisan di layar henpon, ga hanya suara di telpon, tapi juga tindakan.
Lama2 kalo nggak kuat iman yaudah salah satu atau dua2nya milih nyerah, milih nyari pengganti yang nyata, terus yaudah deh bubaran (biasanya diawali salah satu dari mereka selingkuh eehekeheehkk --,), mereka lupa bagaimana pertama kali mereka jatuh cinta dan berjanji bakal jaga satu sama lain :'(
Sebenarnya inti dari segala inti LDR adalah komitmen, iya komitmen untuk selalu menjaga cinta kita dan pasangan, ciyusly kalau kita emang serius, mau dipisah samudra juga bakal baik2 aja, apalagi yang cuma Solo-Jakarta.
Terus lagi jangan curigaan, harus percaya kalau pasangan kita di sana baik2 aja nggak selingkuh, emang harus meyakinkan satu sama lain sebenarnya, komunikasi juga penting banget, nggak perlulah yang tiap pindah pantat 10 cm harus laporan, tp harus taulah gimana caranya meyakinkan pasangan kalau kita itu nggak macem2. Tapi yang paling ngeselin itu kita udah yakin, eh ada temen yang sukanya ngompor-ngompori yang jadi membuat kita curiga kalo pacar di sana macem-macem. Tapi kata temen saya selingkuh itu emang niat, mau LDR nggak LDR kalo emang niat selingkuh ya selingkuh aja.
Sedih yang paling sedih dari LDR itu kalo lagi ada masalah sendiri, curhat sampe nangis2 ingusan tapi nggak ada yang ngepukpuk dan beliin baso bakar.
Dan sedih yang paling sedih banget dari segala2nya LDR selain mengetahui pacar selingkuh, mendapati kalo si pacar sakit, masuk rumah sakit, dan kita nggak bisa ngapa2in! iya nggak bisa ngapa2in, sumpah deh itu sedih banget, nggak bisa ngupasin apel, nggak bisa ngecengin dokter muda, tapi tenang sayang ada Al Fatihah diantara kita :') iya sih bisa nyusul sebenernya tapi tapi tapi saya pengangguran, nggak punya uang :'''''((( (pundak Siwon plis, iya kalo yang ini curhat).
Buat saya pribadi, kalo emang sudah yakin sama pasangan masing2, mau terpisah jarak gimanapun juga nggak masalah, kerikil2 yang menghalangi jalan kalian angap saja iklan (ini kata si Yosnia), fokus aja sama apa yang kalian perjuangkan :'). Dari sini kita juga bisa belajar bagaimana bisa membaca keadaan dan suasana hati pasangan masing2 tanpa harus melihatnya secara langsung, sudah macam cenayang aja pokoknya dan juga belajar buat berkomitmen serta menepati janji.
Jadi sebenarnya nggak ada yang perlu ditakutkan dari LDR, kalo emang butuh teman buat ke dokter, teman makan bisa kan sama temen kosan, mereka pasti banyak yang senasib kok, bisalah dijadikan subtitusi, eh.
Dan saya terimakasih sekali untuk mas pacar yang selalu meyakinkan saya kalau kita akan selalu baik2 saja dan teman2 kosan kampus yang selalu ada di saat saya butuh bantuan :***
Buat yang pernah gagal LDR jadikan aja semuanya sebagai hikmah perjalanan hidup ahaha tapi pastilah semua orang juga nggak pengin LDR, begitu juga saya, duh mas segera halalkan saya. Gitu deh ya, saya juga nggak ngerti tiba-tiba berkeinginan ngepost tentang LDR udah kaya yang paling ngerti aja.
#LDRayobangkit

oiya sebagai bonus ini saya kasih lagu2 LDR versi saya (silahkan kalau mau menambahkan)

Hey there Delilah - Plain White t's
California - Copeland
dare the distance - Nevershoutnever
Long Distance - Bruno Mars
Right here waiting - Richard Marx
I Won't Give Up - Jason Mraz
Bulan yang Sama - The Ox
Wish You Were Here - Endah N Rhesa

*eh sebentar kok yang saya inget cuma segini yah harusnya lebih nih, duh kan kalo ada apa-apa harusnya dicatet jadi ga kelupaan, ntar deh saya tambahin

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS