siang itu

Wednesday, February 8, 2012

sabtu siang ini dingin, iya lumayan dingin
di meja saya ada note book, mocca float yang tinggal seperempat gelas, sisa-sisa saus spagetti yang masih nempel di piring, handphone, gelas tupperware oranye isi air puith, dan dompet. Ada langit, ada bangunan toko, ada juga pohon dan orang-orang sibuk lalu lalang. Tapi tumben sekali hari ini saya malas mengamati tingkah laku orang-orang di sekitar saya, saya justru sedang memikirkan diri saya sendiri. Betul. saya mikirin saya sendiri, makin ke sini saya makin aneh rasa-rasanya. Saya malas berinteraksi sama orang, saya malas menyesuaikan diri dengan lingkungan di sekitar saya, ah entahlah. Saya suka pergi-pergi kemana saja sendirian, walaupun saya bener-bener tidak tau jalan, mau itu jalan kaki, naik angkot, atau naik bis saya menikmati perjalanan itu. Semakin saya merasa asing di daerah itu saya justru merasa lebih berani pergi sendiri. Sebenarnya saya tipe orang yang suka berubah jadi panik dan takut sendiri kalau berada di kerumunan banyak orang. Tapi saya suka kalau disuruh merhatiin polah orang, itu reflek bisa membuat saya jd ketawa sendiri atau kadang suka niruin apa yang mereka kerjakan.
pagi ini saya baru menyelesaikan Drunken Monsternya Pidi Baiq, ketinggalan memang baru baca hari gini. Selesai membaca rasa kagum saya ke surayah naik beberapa level, saya suka cara berpikir beliau, saya suka bahasa yang digunakan di buku ini, sederhana, sederhana sekali layaknya kita sedang mendengarkan orang berbicara. Kalau orang lain lihat mungkin merasa aneh dengan apa yang dikerjakan beliau, tiba-tiba jalan-jalan entah kemana terus kasih uang ke orang-orang dan orang dikasih juga adalah orang yang bener-bener membutuhkan jadi yang dikasih sangat 'nrimo'.
Saya jadi ingat waktu itu saya ke minimarket merah di dekat rumah saya, di depan ada ibu yang minta-minta, dari fisiknya saya yakin si ibu itu sanggup untuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan daripada hanya meminta-minta. Ah sudahlah mungkin dia memiliki alasan lain kenapa melakukan hal ini, ahirnya saya kasih si ibu seribu rupiah, si ibu itu tersenyum. Entah kenapa setelah itu saya jadi sangat degdegan dan reflek masuk ke minimarket lagi buat beli sari roti sobek sm ultramilk, lalu saya kasih ke ibu itu. Dan tahu apa yang terjadi?? ibu itu bilang terimakasih sampai nangis, ya Tuhan itu roti dan susu harganya nggak seberapa, tapi bisa buat ibu itu bahagia. Dan tahu apa yang terjadi sama saya? saya jadi ikut terharu dan secara tiba-tiba muncul perasaan bahagia, bahagia sekali, badan saya rasanya jadi enteng.
saya sama sekali nggak ada maksud riya disini, saya hanya berbagi cerita kadang kebahagiaan bisa kita dapat dari berbagi dengan orang lain. Kalo kata judul blognya Etta create happiness from little things.
Selamat hari sabtu

Bandung, 4 Februari 2012

selamat ulang tahun papah andri

saya teringat percakapan malam sebelum kelulusan SMP
iyas : pah, kalau misalnya nanti yas nggak lulus gimana?
bpk : ya terserah iyas mau milih dibeliin kambing atau bebek?
iyas : jadi penggembala hewan gitu pak maksudnya?
bpk : anak sekolah ya memang sudah pasti nilainya harus bagus dan lulus

diumur 21 tahun ini saya masih masih dipanggil 'yang' (sayang) sama bapak dan ibu, diumur segini juga bapak masih peluk dan cium kening saya walaupun itu di tempat umum, bapak itu suka jajan, kalau lagi suka beli es krim hampir tiap hari selama berbulan-bulan jajan es krim, kl lagi suka yuppie tiap hari beli yuppie, kl lagi suka lays tiap hari selalu beli lays, kalo lg suka beli coklat ya gitu tiap hari jajan coklat sampe bosen, kalo sekarang sih lagi suka banget si bapak beli pulpi orange. bapak juga konsisten sampe sekarang bajunya itu itu aja warnanya, kaos putih sm celana jins biru :)
selamat ulang tahun bapak, word's not enough to say how much i love you

good morning, have a nice day

Thursday, February 2, 2012

dari lesmana ke tegal



















pasti pernah dengar kata Tegal kan? iya, itu kota di pesisir pantai utara jawa yang ngomongnya khas gitu :p
jadi ceritanya gini, si raja nyuruh pangeran untuk cari istri, setelah pangeran mendapatkan calon istri eh si raja nyuruh pangeran membunuh istrinya karena calon istri pilihan pangeran itu gebetan sang raja. pangeran pun nurut perkataan raja. pangeran sebenarnya agak sebel juga sama raja, ahirnya terjadi peperangan antara kerajaan itu dengan kerajaan lain dimana kerajaan lain yang menyerang adalah suruhan dari pangeran (nah lho?) ahirnya pangeran dan raja mengungsi dna melakukan perjalanan, tapi tetap si pangeran masih merasa sebeal sama ayahnya itu, sampai akhirnya pangeran tega meracuni ayahnya. namun mayat ayahnya sangat wangi, jadi raja itu mendapat julukan Pangeran Tegal Arum. tempat dimakamkannya ayahnya itulah yang sekarang menjadi nama kota Tegal.

asal mula jalan raga semangsang



















ini adalah gambar paling aneh -,-
ragasemangsang itu jalan belakang alun-alun purwokerto itu, asal mula namanya dari 'raga' yang 'semangsang'.
jadi waktu itu ceritanya ada pencuri yang sakti, terus dilawan deh sama raja daerah situ waktu itu, ahirnya si pencuri kalah dan mayatnya tersangkut di pohon. jadilah raga pencuri yang semangsang di pohon :D

Kamandaka

kamandaka meminta restu ayahnya

kamandaka bertemu dewi ciptarasa di pinggir sungai

kamandaka bertapa di gua jatijajar

dewi ciptarasa bersendau gurau dengan lutung






















hmmm inti critanya sih, si Kamandaka ini melakukan perjalanan untuk mencari istri yang mirip ibunya, sampai-sampai dia menyamar menjadi lutung :p

asal mula nama baturaden

Wednesday, February 1, 2012

si pembantu pacaran sm putrinya

si putri dan pembantunya menikah lalu punya anak

baturaden merupakan gabungan dari kata batur dan raden, batur yaitu pembantu, dan raden adalah bangsawan. asalmula baturaden yaitu ketika si pembantu yang merupakan tukang urus kuda istana menikah dengan putri raja tersebut.
oke okee,, saya bingung cara nulis yang benernya gimana -,-

babad ajibarang

my friend meina asked me to make some illustrations for her Buku Dongeng Banyumasan,
here the story
jadi si Jaka Mruyung pas kecil diculik sama Abu Lawang,pas udah gede dia mimpi harus kehutan pakis aji, ahirnya dia kabur dari rumah abu lawang. nah selama perjalanan itu dia mampir ke rumah Ki Mranggi, dia belajar silat, baca tulis dsb. ahirnya dia memutuskan melanjutkan perjalanan lagi. dia sampe di hutan itu, ahirnya si Jaka mruyung berkelahi sama ular penghuni hutan. setelah itu suka sama dewi pandan ayu ahirnya mereka menikah deh terus pindah ke hutan yang sudah dibabat itu, jadilah namanya Ajibarang (cerita lengkap bisa ditanyakan kepada meina, im not a good story teller :p )

Jaka Mruyung diculik oleh Abu Lawang

Jaka Mruyung berpamitan kepada Ki Mranggi

Jaka Mruyung berkelahi dengan ular besar penghuni hutan pakisaji

Jaka Mruyung menikah dg putri Pandanayu

kakak ketemu gede from @iuummm

Kakak Ketemu Gede


Teruntuk
Rahayuning Tyas Permana Astri
@rtyasp



Hai kakak-ketemu-gede. Sudah dua tahun berlalu semenjak pertemuan pertama kita yang mmm ibu-ibu lebih mendominasi. Pertama dikosan bingung, gimana ya ngajak kenalannya? Apa yang harus aku katakana? Apa? Apa? Hingga akhirnya aku memberanikan main kekamarmu. Aku inget banget, waktu itu kamu lagi makan Indomie Goreng Keriting yang ngga diabisin. Abis itu aku ngidam Indomie Goreng Keriting gila-gilaan.

Karena kamu lebih tua setahun, asam garam kehidupan lebih banyak kamu rasakan daripada aku. Jadi ada banyak hal yang bisa aku pelajari dari kamu. Walaupun terkadang nasehatmu agak aneh. Kaya ngga boleh tiduran di lantai, ntar pendek. Kalo mau bilang aku pendek si bilang aja, jangan jadi quotes gitu -,-

Hal terbanyak yang aku pelajari dari kamu adalah tentang pria. Iya, aku akan mengingatnya kakak, “pria itu suka merajuk”.  Oke, pria memang suka merajuk. Dari pertama sampai sekarang, aku terus memegang terus nasehatmu ini. Aku jadi bisa menghadapi pria yang sedang merajuk dengan baik karenamu. Terimakasih kakak, terimakasih :D

Kakak-ketemu-gede-ku, semoga kolokium dan TA mu lancar ya. Aku akan segera menyusul dengan skripsiku. Semoga kelak kita akan bertemu di City of Flower yang menjadi tempat harapan untuk mengabiskan waktu bersama keluarga. Nanti kalo kamu nikah sama Mas Isan, jangan lupa ya undang aku. Sejauh apapun, aku usahain buat dating. Kalo bisa aku bantu juga. Pas nikahanku ntar, jangan lupa dateng juga ya, Kakak.

Untuk setahun kedepan, tampaknya aku masih akan mengganggu hari-harimu dengan keluhan dan celotehanku yang ngga penting. Aku harap kamu ngga terganggu dan ngga bosen. Oh iya, kalo jadi ke Pare bareng ya, Kak.

Udah ya Kakak. Sampai jumpa di Kost Putri Bougenville :*
ps: aku kasih bonus nih :*

Sincerely,
Dedek

aries vs scorpio from @ettasekar

Aries VS Scorpio

My dearest so called best friend,
RAHAYUNING ENENK TYAS PERMANA cc: @rtyasp
See, menulis namamu saja saya belum fasih, apakah saya layak mendapatkan gelar sahabat darimu, kawan?
You and I, make a great team.
Zodiac says Aries worst enemies are Scorpio, and vice versa. But that doesn’t apply to us. We never fight. Not once. As long as I can remember.
We tolerate, negotiate, take and give. Fights are for babies. We’re two woman growing up, who has the same goals and dreams.
You taught me the simplest thing in life. Beeing loyal and royal to surroundings.
Aku. Tipe orang yang mudah dekat dengan siapa saja dan memiliki teman di mana mana.
Kamu, tipe orang yang sangat selektif dalam menentukan siapa saja orang yang berhak masuk dalam kehidupan kamu.
You, arrogant, egoistic, self-centered? May be, but not always. Mungkin dari situ nampak jelas sekali we both live in a different type of world. But as time flew by, I now know what I didn’t know then. Alasan km cukup logis.
Why waste time with the person who thinks one way? Sometimes I put too much pressure being nice to everyone and not getting any good feed backs from them. Menyakitkan? Sangat.
But when I’m with you? Not likely. Friendship works both ways.
Ketika kamu sudah percaya aku. Kamu bisa memperlakukan aku berlipat-lipat lebih baik ketika aku hanya bersikap baik kepada kamu. Kamu gak mungkin membuat aku semakin menangis ketika aku membutuhkan sandaran seorang sahabat. One thing about you, you always make me laugh my ass off when i’m at my worst condition. The power of Ias’s words. :D
You’re definately one mirror that never lies and I was always thankful with what I have with you. A simple friendship with an amazing adventure.
Terima kasih, sahabat.
Sekian.
Dan terima pelukan.
Your one and only,
Sekar Tanjung.

what an eleven


me in 11 points:
a weirdo
i-m hiding behind the glasess
i-m acrophobia
an introvert
noodle freak
i like reading
have a bad story in my childhood
i love my brothers
gonna go to Greece and Republic Cheska in my future time
i love es teh pake plastik pake sedotan
a good listener

11 answers for Pandu :
What's to be your resolution welcoming the new year?
adding S.Sn in the last of my name :)
If only given a chance to be someone else, whom will you be?
i just wanna be my self and have doraemon's magic pocket :p
Where will you take place for your future wedding?
KUA :D
What song you set as ringtone in your cellphone?
destiny
Whose song is that?
homogenic
Starbucks or Coffee Bean?
kopi tubruk dong
What is actually on your mind right now?
TUGAS AKHIR
How do you describe yourself in 3 words?
weird, silly, introvert
When did the last time you do bed-wetting?
umm i dont remember
Who is becoming your inspiration? Why him/her?
people around me
What's your opinion about K-Pop?
SUPER JUNIOR! :D

11 question for tagged! :
what's your favorite book?
where will you go when you feel lonely?
have you visited Ambon?
do you have a pet? what is it?
what's your opinion about Twilight series?
do you know Prague?
what do you think a bout valentine?
Urban Kitchen or angkringan?
what's your biggest dream?
can you cook soup iga?
what do you think about my blog? :p

tag alert : ium , tata , meina , aji , papito , etta , hanum , embiedhika , regina , oyi

LATE POST

HELLO MONDAY!!!!
HELLO 2012
HELLO FEBRUARY

*bersih bersih debu*
hampir 2 bulan ternyata saya nggak ngeblog, antara banyak kerjaan, antara bingung karena terlalu banyak yang pengin ditulis, dan antara antara males :p
2012 ahirnya
tahun ini saya masuk semester 8, oke semester 8! saatnya saya ambil kolokium dan TA, selama hampir 4 tahun kuliah baru ahir-ahir ini saya merasa gelisah karena kuliah, apalagi kalo bukan bingung mikirin judul -,-

and you universe thanks for all miracles that u gave to me in 2011, welcome 2012 gimme your hands and accompany me against the world
*kalimatnya terdengar aneh, ah sudahlah biarkan
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS