journey

Sunday, November 11, 2012


"tempat bukan cerita, tetapi perjalanan itulah kisah kita"
@windiariestanty

day #4

Friday, November 9, 2012


yang lainnya saya ga sempet foto
9november12

day #3




8november12

day #2




6november12

day #1

Atas saran ium, saya disuruh mempublikasikan perjalanan TA saya. Iya saya lagi sibuk ngerjain TA makanya jarang ngepost :p
semoga hasilnya sesuai ekspektasi saya, aamin.






5november12

Hello Iam 22


-----------------------------------------------

Hallo sekarang umur saya sudah duapuluh dua tahun 31 Oktober kemarin.
Terimakasih ya Alloh untuk 22 tahun yang sangat berkesan, semoga semua yang telah saya lakukan bermanfaat untuk orang lain dan semoga saya bisa jd orang yang lebih bermanfaat lagi.
Mungkin kemarin untuk terakhir kalinya saya disiram pake telur, tepung, dan barang-barang entah apa lainnya sama anak-anak kosan.
Mungkin juga ini ulang tahun terakhir saya sama pacar karena taun besok saya ulang tahun udah jadi istri dia :p
Mungkin juga dengan buku traveler macam milik Ellie dan Carl dari etta sebagai langkah awal saya untuk menjelajah dunia.
Dan semoga ini untuk terakhir kalinya ibu mbeliin saya kacamata karena besok-besok saya sudah bisa beli kacamata sendiri. Terimakasih bapak, iyan, chony untuk morning callnya.
Terimakasih untuk sahabat dan teman atas ucapan dan doa-doanya.
Ahh saya sayang kalian semua.

behind the star

Sunday, October 14, 2012


back to the days where I’m counting the years
clock never seems to alive
and all I can do is believe what you said
Love never goes to sleep
but miles and miles away
far across the sea
thousand miles away
far behind the star
I miss you

-----------------------------------------------------
Behind the Star - Adrian Martadinata

mudik

Thursday, August 23, 2012






Selamat Idul Fitri maaf lahir bathin teman-teman :)

aku

Thursday, August 16, 2012

Mungkin ku cuma tak bisa pahami
Bagaimana cara tunjukkan maksudku
Aku cuma ingin jadi terbaik untukmu
Entah konspirasi semesta macam apa ini ketika saya akan memulai menulis post ini lirik Terbaik Untukmunya Tangga pada bagian ini yang mengalun dari playlist saya.
Hahaha seperti biasa, tiap kali ngepost di blog saya pasti mau curhat. Saya lebih leluasa cerita panjang lebar di blog saya, selain ini blog pribadi dengan follower sedikit, saya juga jarang nyebar-nyebarin blog saya jadi kemungkinan besar sedikit orang yang tahu mengenai blog saya :p
Sudah sedari lama saya berfikir dan akhirnya saya menyadari kalau saya bukan tipe orang yang pandai mengungkapkan ekspresi. Ketika saya bingung raut muka saya katanya berubah menjadi mimik orang yang sedang bete. Atau ketika saya mencoba mengajak orang lain bercanda, eh ternyata mereka mengaggap saya orang sombong yang songong. Pada akhirnya saya memilih diam, namun orang lain justru mengartikan kalau saya sedang marah.
Saya nggak pernah menyuruh orang untuk memahami sifat-sifat saya toh nanti kalau mereka benar-benar kenal saya, mereka akan mengetahui dengan sendirinya bagaimana saya sebenarnya.
Ah, ketahuilah saya ini sebenarnya sangat perhatian dengan orang-orang di sekitar saya. Sekali lagi saya hanya kurang tahu bagaimana menunjukan kalau saya care dengan mereka. Ketika saya mencoba memberi perhatian kepada mereka, mereka justru nggak suka dengan saya. Misalnya ada yang sakit saya selalu make sure kalau mereka baik-baik saya, tapi yang mereka kurang nyaman dengan perhatian saya. Atau ketika saya memberi tahu mereka ada sesuatu yang salah, mereka justru menyalahkan saya. Mereka beranggapan kalau sebenarnya yang salah adalah saya dan saya ini tidak tahu apa-apa. Kembali lagi saya tertawa, baiklah ini mungkin kesalahan ada pada saya. Saya kurang mengetahui bagaimana berkomunikasi yang baik dengan orang lain.

Jadi suka sedih sendiri, maksud aku kan baik, kenapa jadi salah arti kaya gini
 aku sayang kalian, aku cuma ingin memastikan kalau kalian baik-baik saja.

Kadang saya suka pengin ngajakin orang yang suka bilang saya ini jutek, galak, dan nyebelin buat ngeteh-ngeteh bareng sambil cerita-cerita lucu bareng saya. Biar mereka tahu, kalau saya ini anak manis yang baik.
















sunshine after the rain

--------------------------------------------------------------------
I'll be your sunshine after the rain
When the sky is turning grey
you know that I'm never far away
Sunshine after the rain
Together 'til the end
Whenever you're in need of a friend
or a shoulder to cry on
someone there to rely on
I'll be your sunshine after the rain
It's the one thing I won't change
---
Sunshine After the Rain - Alexander Klaws 



Get well soon dear
lekaslah pulang

nanti

Monday, August 6, 2012

suatu hari nanti, saya akan membuat toko bunga :)





gamabrnya dari sini

pulang

Sunday, August 5, 2012












aah home, let me go home
home is wherever i am with you
la la la la take me home
mama, i am coming home
----------------
home - Edward Sharpe & The Magnetic Zeros

lagu kesepian

Saturday, August 4, 2012


---------------------------------------------------------------------

dimana terang yang kau janjikan?
aku kesepian

-erk-

Keracunan Mocca

Friday, August 3, 2012

Oh, secret admirer?
When you’re around the autumn feels like summer
How come you’re always messing up the weather?
Just like you do to me..
Saya pertama kali dengar lagu ini ketika dijadikan soundtrack sebuah serial TV my friends my dreams. Saya lupa tahun berapa, kayaknya sih saya masih SMP. Saya nggak begitu hafal lagunya saat itu, cuma iya enak lagunya enak didengar, iya tahu yang nyanyi itu Mocca. Ini merupakan lagu pertama yang mengenalkan saya pada Mocca. Selain itu ada lagu Mocca yang digunakan pada film Catatan Akhir Sekolah. Semakin hari saya semakin familiar dengan nama Mocca, lagunya sering kali masuk top chart di majalah remaja langganan saya saat itu. Dulu saya nggak mengikuti perkembangan Mocca, saya lebih menikmati lagu-lagunya Ten2Five. Sampai pada pertengahan 2007 Mocca mengeluarkan album Colours, saya suka dengan kemasannya dan penasaran untuk mendengarkannya. Untuk menikmati musiknya saya hanya modal pinjam ke teman yang kebetulan punya, eh ternyata enak juga lagunya Mocca, ini adalah kali pertama saya dengar lagu Mocca satu album penuh. Sejak saat itu saya mulai mencari-cari info mengenai Mocca dan mengunduh lagu-lagunya. Pengetahuan saya mengenai musik sungguh nol besar, saya nggak ngerti apa-apa, saya mendengarkan yang menurut saya enak didengarkan dan Mocca berhasil mencuri perhatian saya. Sampai sekarang.
Mocca juga merupakan band pertama yang saya tonton. Dulu saya beranggapan datang ke acara ramai-ramai seperti itu sangat menakutkan. Hmm saya merupakan orang yang tiba-tiba berubah jd panik dan bingung ketika ada di keramaian. Ah ternyata menonton gig sangat menyenangkan setelah itu saya jadi ketagihan datang pada konser musik :p
Saya suka pada cara Arina berinteraksi dengan penonton, suaranya lucu dan ini membuat saya jadi gatel untuk pengin datang ke setiap gig Mocca. Namun sayang sekarang Mocca sudah vakum sampai batas yang tidak dapat ditentukan.

ini adalah pertama kali saya datang ke gig Mocca
waktu itu Mocca manggung di SMA7 Surakarta (April 2010)



dan ini untuk kedua kalinya saya nonton Mocca
dulu acaranya di UNDIP (ini pertama kalinya saya dateng ke konser bareng pacar ;p) selain pengin nonton Mocca saya juga penging liat The Trees and The Wild (November 2010).
Aih mereka juga sangat menawan, tapi sayang kabar-kabarnya Iga Massardi keluar dari TTATW.







nah ini show Mocca terakhir yang saya lihat 30Juni kemarin di Bandung yang bertajuk #DearFriends. Ini merupakan konser pertama Mocca setelah satu tahun vakum karena Arina harus pindah ke Amerika.
Saking kepenginnya liat Mocca saya sampe bela-belain kesana hehe, dulu waktu #MoccaLastShow saya batal datang karena harus ngurus ini itu buat magang. Tapi kemarin itu bener-bener mengobati rasa kepengin saya nonton Mocca. Saya berangkat bareng ium ke sananya terus ketemu ekawan (teman ium) di venue, dia juga yang ngambilin foto-foto ini. #DearFriends ini adalah sangat menawan!

Dan buat saya lagu-lagunya Mocca memiliki kesan tersendiri di hati saya. Semoga suatu saat nanti saya bisa kembali nonton Mocca :)

yay

Thursday, August 2, 2012

new theme, new header :)

morning dew

Thursday, July 26, 2012

Sudah hampir satu bulan ini saya merasa sangat tidak produktif padahal seharusnya saya sedang sibuk mengerjakan Tugas Akhir saya. Iya saya bingung sendiri harus diapakan itu TA. Ketika memutuskan mengambil tema ini saya tidak memikirkan nanti kedepannya mau bagaimana.
Mungkin saat itu adalah saat dimana orang menyebutnya dengan idealis,saya ingin tugas akhir saya beda, maksimal, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, dan unik. Saya mengambil tema ilustrasi dengan gaya bahasa ruang waktu datar.
Sejujurnya saya tidak begitu memahami mengenai konsep ini, dosen-dosenpun sedikit yang tahu mengenai rwd tersebut, saya tanya ke sana sini, mencari literatur, tapi itu masih kurang menurut saya, sempat saya putus asa dan berkeinginan mengganti tema. Tetapi waktu itu dosen pembimbing saya mengatakan "pertahankan saja temamu, saya akan mencoba membantu, ta mu kali ini dapat menghadirkan suasana baru di kampus" dari situ saya mulai bersemangat menyelesaikan konsep untuk ta saya.
Eentah apa yang ada dalam pikiran saya saat itu ketika mengajukan proposal, tema yang saya berikan semuanya mengenai ilustrasi. Di kampus gambar saya mungkin dapat dikategorikan sebagai kalangan menengah ke bawah dibandingkan yang lain. Iya gambar saya biasa-biasa saja.
Ada beberapa teman yang memang jago di ilustrasi tapi justru memilih branding, sempat saya memikirkan untuk ambil branding, tapi entah kenapa saya kekeuh mempertahankan keinginan saya untuk tetap ambil ilustrasi.
Ketika kecil saya sama sekali tidak pernah bermimpi untuk menjadi ilustrator ataupun desainer grafis, saya sangat gaptek, bahkan ketika saya duduk di bangku SMA corel draw dan photoshop saya sama sekali tidak tertarik untuk mempelajarinya.
Sejak kecil saya ingin jadi penulis, apapun itu, saya ingin menerbitkan novel. ketika SD dan SMP saya memiliki buku yang berisikan cerpen maupun cerita panjang yang saya buat, namun selalu antiklimaks karena saya tidak mengerti bagaimana harus mengakhiri cerita tersebut. Saya suka sekali membaca, apapun itu dan itulah yang menginspirasi sejak saya SD untuk memiliki perpustakaan dengan kafe yang menjual brownis, kopi, dan teh. Arsitek juga pernah menjadi salah satu cita-cita saya namun keputusan saya berubah ketika saya mengetahui saya lemah di fisika dan saya berbalik haluan saya berkeinginan kuliah di komunikasi dan menjadi jurnalis. 3 kali saya mencoba mengikuti tes masuk komunikasi, 3 kali pula saya gagal, akhirnya saya bisa ikhlas kalau itu mungkin memang bukan jalan saya.
Saya teringat ketika SD saya tidak pernah melewatkan acara penganugrahan Putri Indonesia, saya pernah  berjanji pada diri saya sendiri bahwa saya akan jadi Putri Indonesia mewakili Jawa Tengah. Ketika acara tersebut selesai saya akan mencoba menjawab pertanyaan yang diberikan juri kepada peserta dengan jawaban saya sendiri, saya mempraktekannya di depan cermin. Dan lagi sampai sekarang saya tidak bisa mewujudkan mimpi ketika saya kecil itu. Karena semakin bertambahnya usia semakin bertambahnya kesadaran akan seberapa besar kemampuan yang saya miliki.
Masuk SMP saya sangat minder, saya bukan termasuk anak pintar di bidang akademis. Prestasi yang dapat saya raih ketika itu menjuarai lomba lukis yang diadakan di sekolah, itu lumayan membuat nama saya naik dan sedikit dikenal guru. Naik ke kelas dua saya semakin minder, saya terjebak di kelas unggulan, bayangkan, saya pernah dapat renking 11 di kelas saya, namun nilai saya melebihi nilai anak rangking 1 di kelas lain.
Saya remidi sana sini, sampai ada teman yang bilang 'yas aku kasihan sama kamu tiap kali ulangan pasti remidi' sedih sekali saya waktu itu. Nama saya kembali muncul ketika saya mewakili sekolah untuk mengikuti lomba menulis, ini lumayan ada beberapa guru yang jadi kenal saya. Ketika kelas 3 berkeinginan masuk ke SMA 2 Purwokerto, itu cita-cita saya sejak saya SD. Itu mungkin yang membuat teman-teman saya kaget, saya bukan termasuk anak pintar seperti mereka tapi saya berani bilang, saya mau sekolah di SMA 2 Purwokerto. Saya berusaha keras dan benar, akhirnya saya masuk. Kehidupan saya di SMA tidak seperti yang ada di ftv dan film-film. Saya tumbuh menjadi remaja yang biasa saja, saya tidak populer, nilai akademik saya ada jauh di bawah, saya tampil secara invisible dan sesekali dianggap aneh. Di kelas 3 saya menjadi bagian dari anak-anak yang 'tersingkir' mereka menganggap saya bodoh untuk hal-hal akademis, ah sudahlah memang kenyataannya begitu. Ketika anak lain memikirkan try out ujian masuk dan belajar untuk ujian nasional saya dibantu sahabat saya Oyi justru iseng-iseng menggambar untuk diikutkan lomba mural SMA, ketika itu kami nggak peduli kalau anak kelas tidak ikut berpartisipasi dalam hal ini. Namun ternyata gambar yang saya kirim kepanitia lolos seleksi, ketika hari H ada beberapa anak yang mau membantu menyelesaikan gambarnya dan akhirnya xii ipa 7 keluar sebagai juara umum. Saya senang bukan main waktu itu karena ini adalah salah satu pembuktian saya, kalau saya itu ada.
Lagi lagi saya dipandang sebelah mata ketika saya bilang 'aku nggak akan kuliah di UNSUD' anak bodoh macam saya saja sombong nggak mau kuliah di UNSUD, dan sekarang inilah saya, saya menemukan jalan saya, ini jalan yang ditunjukan oleh Alloh kepada saya, saya kuliah di jurusan desain grafis.
Di kampuspun saya bukan termasuk orang yang populer, saya masih tetap memakai mode invisible. Awal kuliah saya mencoba untuk berproses, saya memenangkan lomba lukis sepatu se-Solo sekali lagi saya masih merasa minder karena saat itu juri lomba ini adalah teman saya sendiri, saya merasa saya menang karena jurinya adalah teman saya. Saya bukan orang penuh percaya diri, ketika orang lain memandang rendah saya, bukannya saya bangkit dan menunjukan kalau saya bisa, saya malah makin tenggelam. Saya akui itu memang kelemahan saya dan sekarang saya sedang memeranginya. Saya sangat terimakasih kepada keluarga, pacar, dan sahabat-sahabat saya yang selalu meyakini kalau saya itu bisa menggambar.
Hari ini saya telah menyelesaikan buku Dream Catcher karya Alanda Kariza, buku ini memberikan saya insprirasi bagaimana mewujudkan mimpi-mimpi yang saya punya. Dream Catcher memang buku pengembangan diri namun Alanda mampu membagi pengalamannya tanpa dia harus berperan sebagai motivator yang menggurui. Dari buku ini saya belajar bagaimana memanajemen mimpi untuk dapat merealisasikannya. buatlah mimpi yang sesuai dengan passion kamu, maka kamu akan lebih maksimal untuk mewujudkannya.
Yang semakin membuat saya tertarik membeli buku ini adalah ilustrasi covernya. Ilustrator dari buku ini adalah Asyera Bela, dia salah satu ilustrator idolah saya, saat ini dia sedang mengerjakan project untuk pernikahannya, dia membuat semua pernak-pernik pernikahan mulai dari undangan dan nomor meja dia sendiri yang mengerjakan. Dari dialah saya terinspirasi suatu saat nanti ketika saya menikah saya akan mengerjakan segala sesuatunya dengan tangan saya sendiri.
Setelah semua hal yang saya alami, saya mendapatkan satu poin penting, selesaikan semua hal yang telah kita mulai. Wujudkan semua yang menjadi keinginan kita.
Pulo Coelho pernah berkata And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.
Say hello for the bright future :)


i won't give up

Monday, July 23, 2012


God knows we worth it

pic taken from here

the dkvo8 mask party

Thursday, July 5, 2012


the dkvo8 mask party
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS