Keracunan Mocca

3:42 PM

Oh, secret admirer?
When you’re around the autumn feels like summer
How come you’re always messing up the weather?
Just like you do to me..
Saya pertama kali dengar lagu ini ketika dijadikan soundtrack sebuah serial TV my friends my dreams. Saya lupa tahun berapa, kayaknya sih saya masih SMP. Saya nggak begitu hafal lagunya saat itu, cuma iya enak lagunya enak didengar, iya tahu yang nyanyi itu Mocca. Ini merupakan lagu pertama yang mengenalkan saya pada Mocca. Selain itu ada lagu Mocca yang digunakan pada film Catatan Akhir Sekolah. Semakin hari saya semakin familiar dengan nama Mocca, lagunya sering kali masuk top chart di majalah remaja langganan saya saat itu. Dulu saya nggak mengikuti perkembangan Mocca, saya lebih menikmati lagu-lagunya Ten2Five. Sampai pada pertengahan 2007 Mocca mengeluarkan album Colours, saya suka dengan kemasannya dan penasaran untuk mendengarkannya. Untuk menikmati musiknya saya hanya modal pinjam ke teman yang kebetulan punya, eh ternyata enak juga lagunya Mocca, ini adalah kali pertama saya dengar lagu Mocca satu album penuh. Sejak saat itu saya mulai mencari-cari info mengenai Mocca dan mengunduh lagu-lagunya. Pengetahuan saya mengenai musik sungguh nol besar, saya nggak ngerti apa-apa, saya mendengarkan yang menurut saya enak didengarkan dan Mocca berhasil mencuri perhatian saya. Sampai sekarang.
Mocca juga merupakan band pertama yang saya tonton. Dulu saya beranggapan datang ke acara ramai-ramai seperti itu sangat menakutkan. Hmm saya merupakan orang yang tiba-tiba berubah jd panik dan bingung ketika ada di keramaian. Ah ternyata menonton gig sangat menyenangkan setelah itu saya jadi ketagihan datang pada konser musik :p
Saya suka pada cara Arina berinteraksi dengan penonton, suaranya lucu dan ini membuat saya jadi gatel untuk pengin datang ke setiap gig Mocca. Namun sayang sekarang Mocca sudah vakum sampai batas yang tidak dapat ditentukan.

ini adalah pertama kali saya datang ke gig Mocca
waktu itu Mocca manggung di SMA7 Surakarta (April 2010)



dan ini untuk kedua kalinya saya nonton Mocca
dulu acaranya di UNDIP (ini pertama kalinya saya dateng ke konser bareng pacar ;p) selain pengin nonton Mocca saya juga penging liat The Trees and The Wild (November 2010).
Aih mereka juga sangat menawan, tapi sayang kabar-kabarnya Iga Massardi keluar dari TTATW.







nah ini show Mocca terakhir yang saya lihat 30Juni kemarin di Bandung yang bertajuk #DearFriends. Ini merupakan konser pertama Mocca setelah satu tahun vakum karena Arina harus pindah ke Amerika.
Saking kepenginnya liat Mocca saya sampe bela-belain kesana hehe, dulu waktu #MoccaLastShow saya batal datang karena harus ngurus ini itu buat magang. Tapi kemarin itu bener-bener mengobati rasa kepengin saya nonton Mocca. Saya berangkat bareng ium ke sananya terus ketemu ekawan (teman ium) di venue, dia juga yang ngambilin foto-foto ini. #DearFriends ini adalah sangat menawan!

Dan buat saya lagu-lagunya Mocca memiliki kesan tersendiri di hati saya. Semoga suatu saat nanti saya bisa kembali nonton Mocca :)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe