Tanjung Lesung, Don't Think, Just Go!

Wednesday, November 19, 2014



“Kalo mau buang kotor mata, memang mending ke Tanjung Lesung, mbak.’ Begitu kata Bapak yang saya temui di bus menuju Labuhan dari Serang.

07.30 pesawat yang mengantar kami kembali dari perjalanan dinas di Bandar Lampung mendarat di bandara Soekarno Hatta. Di antara kebisingan pagi itu tiba-tiba tercetus ide untuk escape ke Ujung Kulon.
‘Beneran ini Ujung Kulon? Jauh lho’
‘Iya, sok ah, don’t think just go. Mumpung besok libur, bisalah kita ke sana’
Okesip, akhirnya kami mengubah perjalanan yang awalnya akan ke Bandung,jadi ke Serang. Selama perjalanan yang kami tempuh 1,5 jam dan bertanya-tanya dengan penumpang sebelah, kami memutuskan untuk membatalkan perjalanan ke Ujung Kulon.
‘Meuni jauh pisan, neng kalo ke Ujung Kulon’, kata bapak yang duduk di sebelah teman saya.
Terus? Sekarang kami sudah terlanjur ada dalam perjalanan ke Serang, hahaha. Baiklah kami tidak kehilangan akal, kami merubah tujuan ke Tanjung Lesung yang konon merupakan Paradise in the west coast.
Setelah sampai di Serang, kami melanjutkan naik angkot menuju halte bus yang akan mengantar kami ke Labuhan. Perjalanan menuju Labuhan memakan waktu yang cukup lama, kurang lebih 2,5 jam. Hahahahaha, kalau diingat-ingat geli juga, kita kabur ke antah berantah. Telpon-telpon ke penginapan kebanyakan harga permalamnya tigaperempat gaji saya sebulan. Jadi Tanjung Lesung ini merupakan resort yang dikelola oleh pihak swasta. Private banget sih menurut saya kalo pengin escape dari bisingnya ibu kota. Halah.
Sampai di terminal Labuhan, perjalanan kami belum berakhir, kami harus menempuh perjalanan selama 1 jam naik Elf. Sepanjang perjalanan kami disuguhkan lukisan Tuhan yang sangat indah. Laut dan langit biru dengan hembusan angin.
Elf yang kami tumpangi tidak dapat mengantar kami ke pantainya, hahaha. Jadi kami memutuskan untuk naik ojek dan mencari penginapan. Semesta memang maha baik, akhirnya kami menemukan home stay milik Ibu Adam. Murah dan nyaman. Kami juga bias menyewa motor untuk jalan-jalan karena, ya gitu dehh, pantainya memang benar-benar ada di ujung.
Sampai di pantainya, sungguh kami nggak nyesel. Sepi waktu itu karena kami datang ketika weekday. Kami hanya duduk, foto, dan menikmati sunset.
sunset!








pantai Bodur

home stay ibu Adam

bonus

semua fotonya no filter ya, hahaha penting abis.
cuacanya sangat mendukung, uuuuu...


kendaraan menuju Serang itu banyak sih, baik dari Bandung maupun Jakarta hehehe, mau naik bus atau travel. Kalau travel ada Xtrans.
Terminal Serang - Pertigaan yang udah deket sama Tanjung Lesung (lupa namanya) = naik elf aja langsung jurusan Serang - Cibalung via Labuhan Rp 30.000,00
Dari pertigaan itu ke pantai bisa naik ojek.
Penginapan Ibu adam Rp 100.000,00 - 150.000,00 semalam, sudah pakai AC, MURAH hahaha
Sewa motor Rp 50.000,00

4 comments:

  1. Dari homestay ke tanjung lesung nya jauh gak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari homestay ke pantainya kalau jalan kaki lumayan jauh mbak
      belum lagi dari gerbang pantai sampai ke pantainya lumayan hehehe
      jd mending sewa motor aja mbak :')

      Delete
  2. Mbak, homestay nya berapa kamar ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu waktu saya kesana kalau nggak salah ada 4-5 kamar mbak, tapi mungkin saja sekarang sudah ada penambahan jumlah kamar hehehe

      Delete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS