Pantai Mutun dan Pulau Tangkil, bermain air di Bandar Lampung

3:33 PM



Bagi beberapa orang, dinas luar adalah pekerjaan yang kurang menyenangkan. Menghabiskan waktu, capek, bosen apalagi kalau harus pergi berminggu-minggu. Tapi saya malah senang kalau mendapat tugas untuk keluar kota. Dinas luar berarti saya akan melihat apa yang belum saya lihat hihi.
Setelah menyelesaikan tugas di Jember  kami harus melanjutkan perjalanan ke Tanjungkarang. Tanjungkarang ada di Lampung, hahaha sebelumnya saya coba cari di google map dimana letak Tanjungkarang itu, tapi nope, saya nggak menemukannya. Ternyata eh ternyata kata sepupu saya yang tinggal di sana ternyata Tanjungkarang adalah Bandar Lampung. Yapantesajasih.
Ini adalah kali pertama saya menginjakan kaki di pulau Sumatera! Hhahaha makanya saya sungguh bersemangat.
'Jadi kemana kita di Lampung nanti?', kata ketua geng.
'KILUAN!!!', dengan semangat saya menjawabnya.
Lalu kami mencari-cari bagaimana caranya ke Kiluan. Tapi sayang sungguh sayang, waktu yang kami miliki nggak cukup untuk ke Kiluan, terus nggak ada mobil yang mau disewa juga untuk dibawa ke Kiluan. Konon Kiluan sangat jauh dari kota Bandar Lampung, jalanannya jelek, dan belum ada listrik.
Baiklah mimpi saya untuk bertemu lumba-lumba pupus sudah. Akhirnya sepupu saya mengajak bermain ke Pantai Mutun dan Pulau Tangkil. Pantai Mutun ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dari kota Bandar Lampung. Di sepanjang jalan akan kita jumpai bangunan-bangunan dengan Singgar di depannya. Singgar merupakan lambang khas kota Bandar Lampung.
And here we go Pantai Mutun!
sayangnya mendung :(

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil dilihat dari gardu pandang

banyak yang jualan souvenir di sini


waw bisa bermain kano juga

haha rame abis

sayang, pantainya kotor

Setelah selesai sholat dan makan siang, kami melanjutkan menyebrang ke Pulau Tangkil. Kami menggunakan Perahu Bu Mona, harganya berapa yah, saya lupa -____-
Nggak jauh beda sama Pantai Mutun sih, di Pulau Tangkil kita bisa berenang, main pasir, sama main parasailling. Di sana kami benar-benar menikmati enaknya bermain air. Hahaha


taken by ketua geng



damai abis

Buat kami, Pantai Mutun dan Pulau Tangkil berhasil untuk merefresh pikiran kami sebelum besok harus bekerja lagi.
Terimakasih, Dian. Semoga lain waktu kita bisa ke Kiluan.

di sini tempat berkumpulnya remaja-remaja Bandar Lampung hihi
dan jangan lupa foto di patung Gajah

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe