Tentang Keinginan untuk Melanjutkan Sekolah Lagi

7:25 PM


Setiap kali aku kagum sama orang, aku pasti akan cari tahu latar belakang keluarganya, siapa ayahnya siapa ibunya apa pekerjaannya.

Kebanyakan dari mereka pasti ada yang berpendidikan tinggi atau minimal dia yang aku kagumi pasti berpendidikan tinggi. Walaupun ini tentu saja sangat relatif dan tidak bisa digeneralisir. Namun kebanyakan versi orang yang aku kagumi adalah begitu.

Hingga akhirnya aku berkeinginan sekali ingin melanjutkan sekolah, di Luar Negeri. Aku mulai mencari-cari jurusan yang aku inginkan, mencoba menyusun syarat-syarat yang diperlukan, mencari beasiswa serta persyaratannya, dan mulai belajar IELTS.

Sesungguhnya aku agak insecure dengan diri sendiri. Dibanding teman-temanku kayaknya aku berotak pas-pasan hehehe. Dan suka merasa agak gimana gitu.

Niatku lanjut sekolah lagi selain ingin belajar dan cari pengalaman, aku ingin kasih tau kepada anak-anakku kalau belajar nggak berhenti setelah kamu jadi Sarjana. Nggak harus melanjutkan Master, belajar hal baru sesimpel belajar menanan tanaman itu juga namanya belajar.

Tapi kembali lagi, aku ingin memberikan pengalaman dan pandangan baru untuk anak-anakku.

Semoga Allah berkenan dan meridhoi.

Bismillah.


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe