Pengalaman Mengajar di Banyuwangi bersama KAI Menginspirasi

10:15 PM

 


Salah satu ✨highlight✨ di bulan Maret kemarin adalah ketika aku ikut “bermain” bersama tim 
@kai_menginspirasi untuk melakukan misi mengajar di Banyuwangi dan pengenalan profesi pada Rail Library kegiatan Relawan Bakti BUMN.

Total aku pergi meninggalkan rumah adalah 8 hari. Dimulai dari perjalanan ke Surabaya dulu ngurus2 buku donasi, lalu mampir ke Jember, singgah di Kalibaru, dan berakhir di Ketapang.

KAI Mengajar hari pertama dilakukan di SDN 5 Kalibaru Wetan. Aku ngajar kelas 1 tapi berujung digabung dengan kelas 2, kelasnya mas Yuda karena siswanya sedikit. Serta di SD 5 Kajarharjo pada hari kedua pun sama, malah digabung dari kelas 1 hingga 4 hehehe, itupun total masih 15 anak kurang lebihnya.

Niatnya aku bawain materi “mencintai diriku”, dengan ngenalin lagu sentuhan boleh dan read a load buku “Aku Boleh Bilang Tidak”. Maksudnya biar adik-adik bisa belajar tentang batasan terhadap diri sendiri gitu.
Berhasil nggak? Yang bagian read a lod kurang berhasil, tapi yaudah, mungkin aku kurang asik, kapan2 aku harus pake alat peraga yg lebih seru kalau gitu. Atau bisa jadi memang materinya kurang familiar. Tapi semoga bermanfaat ya.

Menuju sekolah ini tuh harus melewati kebun tebu, adik-adiknya excited banget juga waktu dikasih jajan 😆

Ternyata haus ya ngomong di depan kelas selama 2 jam huhuhu.

Happy bangettt ketemu adik-adik dari sekolah ini. Semoga kapan-kapan diberi kesempatan ya untuk main lagi. Ohiya disini aku pake kostum Customer Service dari PT KAI yah karena salah satu materinya yaitu mengenalkan profesi yang ada di PT KAI hehehe.







Pengin banget cerita panjang di bagian ini, tapi kalau nunggu mood cerita keburu aku ga jadi posting hiks. Jadi semoga nanti ada update yaa, banyak banget pelajaran yang aku dapat ketika bisa bertemu dengan adik-adik ini.
Ohiya baju kebaya biru tua yang aku gunakan ini rancangan Bunda Anne Avantie lho, walaupun baju pinjaman tapi suka banget bisa icip wkwkwk.




You Might Also Like

0 komentar

Subscribe