dari lesmana ke tegal

Thursday, February 2, 2012



















pasti pernah dengar kata Tegal kan? iya, itu kota di pesisir pantai utara jawa yang ngomongnya khas gitu :p
jadi ceritanya gini, si raja nyuruh pangeran untuk cari istri, setelah pangeran mendapatkan calon istri eh si raja nyuruh pangeran membunuh istrinya karena calon istri pilihan pangeran itu gebetan sang raja. pangeran pun nurut perkataan raja. pangeran sebenarnya agak sebel juga sama raja, ahirnya terjadi peperangan antara kerajaan itu dengan kerajaan lain dimana kerajaan lain yang menyerang adalah suruhan dari pangeran (nah lho?) ahirnya pangeran dan raja mengungsi dna melakukan perjalanan, tapi tetap si pangeran masih merasa sebeal sama ayahnya itu, sampai akhirnya pangeran tega meracuni ayahnya. namun mayat ayahnya sangat wangi, jadi raja itu mendapat julukan Pangeran Tegal Arum. tempat dimakamkannya ayahnya itulah yang sekarang menjadi nama kota Tegal.

5 comments:

  1. hai tyas! :)

    gambar2mu ttg seri cerita rakyat ini lucu deh..
    aku baru tau loh cerita asal muasal kota tegal, hehe.. ternyata krn masalah pribadi aja bisa menimbulkan perang ya.. :O

    ReplyDelete
  2. Aku yg org tegal kok gak tau cerita ini ya? Entah darimana cerita ini di dapat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. lho kok komennya kehapus ya?
    iya mas maaf saya yang salah tulis ternyata
    harusnya judulnya Dari Lesmana Ke Tegal
    terimakasih sudah diingatkan

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS